Sunday 1 April 2018

Cara konsumsi Pati Garut "Pondok Alam"

Assalamualaikum sobat Pondok Alam..
Kali ini kita ungkap produk sehat alami yang lain yang dimiliki oleh Pondok Alam, yaitu tepung pati garut. Ternyata masih banyak yang belum bisa membedakan antara tepung garut dengan tepung pati garut. Nah kali ini kami ulas sedikit informasi tentang pati garut.
Pati Garut adalah tepung yang dibuat dari intisari atau pati yang berasal dari umbi garut, bukan umbi yang berasal dari kota Garut lho yaa... Jadi untuk mendapatkan hasil berupa intisari atau pati nya, umbi garut di parut lembut kemudian diperas sehingga menghasilkan air. Kemudian hasil perasan itu didiamkan selama kurang lebih 8 - 12 jam atau semalaman. Esok harinya maka akan terdapat endapan dari umbi garut tersebut. kemudian endapan tersebut diambil sedemikian rupa sehingga bisa diambil semua endapannya, setelah itu endapannya dijemur dibawah terik matahari selama sehari penuh jika pas cuaca atau sinar matahari sedang terik. Namun apabila kondisi mendung, maka proses penjemuran tidak bisa optimal, harus dilakukan hari kemudian. Sebenarnya penjemuran ini bisa dilakukan dengan oven, suhu nya bisa diatur dan terjaga, sehingga kualitasnya bisa lebih bagus lagi. Namun karena keterbatasan maka kami hanya menggunakan sinar matahari saja. Proses pembuatan pati garut dan bedanya dengan tepung garut, akan kami ulas lebih lengkap lagi pada news atau berita dengan judul yang lebih menarik lagi.
Seiring makin berkembangnya teknologi sering kita melupakan alam, yang sakit karena terbiasa dengan obat yg bisa cepat sembuh jadi meragukan potensi alam yg penyembuhannya butuh proses. Kami di Pondok Alam hanya menyediakan produk produk dari alam yang masih murni, organik tanpa bahan kimia buatan. 
Salah satunya memulihkan atau menormalkan kembali semua masalah pencernaan seperti maag, asam lambung, perut bergas, GERD, dll. Untuk masalah pencernaan khususnya lambung kita bisa konsumsi tepung Pati Garut "Pondok Alam". Banyak yg tanya bagaimana cara mengkonsumsinya??  Nah kali ini kami informasikan bahwa Pati garut (arrowroot) bisa diolah menjadi jenang. Untuk penampakannya bisa dilihat di foto berikut dibawah ini:




Nah untuk mengetahui resep cara membuat jenang Pati Garut "Pondok Alam" bisa dengan membeli produknya langsung dari Pondok Alam,  gratis resep cara membuatnya lho... 

No comments: