Thursday 5 April 2018

Teman Lembur

Selamat malam sobat Pondok Alam

Beberapa hari ini hujan terus menerus mengguyur bumi ini. Seharusnya bulan ini sudah masuk musim kemarau, tapi entah mengapa musim penghujan seolah malas untuk beranjak dari peraduan. Intensitas hujan yang bisa dikatakan hampir setiap hari, membuat udara menjadi dingin dan lembab.

Karena udara yang dingin tersebut maka banyak orang yang melewatkannya dengan makan dan minum yang panas atau pun hangat seperti: makan mi rebus, minum teh panas, makan sup ayam panas, minum kopi, dan lain sebagainya. Dari semua menu panas tersebut yang paling enak adalah kopi panas ditemani sama pisang goreng atau gorengan yang lain. Kopi dan camilan memang cocok untuk menemani di waktu malam yang dingin sambil ngobrol di pos ronda, di cafe, di tempat mangkal lainnya. Atau bisa juga menemani waktu lembur anda saat mengerjakan pekerjaan yang belum terselesaikan .

Hujan hujan trus harus lembur karena besok dikejar deadline?!?!?

Emang enaknya ngopi sih... Tapi eeiittss.. Tidak sehat lho klo sering ngopi. Sudah banyak kok penelitian yang mengupas efek kopi terhadap tubuh yang sudah dipublikasikan di dunia Maya. Bukan dunia nya Maya lho ya... Xixixixi.

Daripada ngopi, mendingan diganti wedang beras hitam aja yuk. Selain perut jadi kenyang (ada saripati dari beras hitam yang berupa ampasnya), wedang beras hitam juga bisa menormalkan kembali kadar gula dalam darah. Meskipun wedang beras hitam ada gula nya, tapi aman kok karena bukan dari gula tebu melainkan dari gula aren. Sehingga aman dikonsumsi untuk semua usia dan semua kalangan.

Supaya memperoleh hasil yang optimal, wedang beras hitam harus dikonsumsi hingga se ampas ampasnya. Jangan khawatir ampasnya aman dikonsumsi kok, karena merupakan saripati dari beras hitam. Kalau dirasakan, rasanya ampas mirip persis dengan jenang krasikan, taukan apa itu jenang krasikan.


Nah tunggu apa lagi, saatnya ganti kopi dengan wedang beras hitam. Saatnya ubah pola hidup kita dengan yg lebih sehat. [Dwias]

No comments: